Sabtu, 02 Mei 2009
Pemasaran
Kesulitan dalam hal pemasaran merupakan permasalahan yang banyak dihadapi oleh industri kecil termasuk Toko Roso Utomo, untuk itu di perlukan strategi yang baik dalam hal pemasaran. Salah satu strategi Toko Roso Utomo untuk dapat meningkatkan pemasaran pudak adalah dalam bidang inovasi produk, yakni inovasi pudak buah kurma. dengan adanya inovasi produk dengan cita rasa baru yakni pudak rasa buah kurma diharapkan dapat menarik minat konsumen dan dapat meningkatkan omset serta penjualan Toko Roso Utomo.
Seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi saat ini, maka pemasaran melalui media informasi (internet) memiliki peluang yang menjanjikan salah satunya dengan pembuatan website. Dengan adanya website tersebut maka jangkauan pemasaran lebih luas tidak hanya sekitar Gresik tetapi oleh daerah lain. Selain itu, produk pudak termasuk pudak kurma yang dihasilkan dapat dikenal luas oleh masyarakat.